Senin, 19 November 2018

Preparing for KKN PPL THAILAND SELATAN 2018


Alhamdulillah di tahun 2018 ini dapat kesempatan pengalaman untuk KKN PPL Internasional yang bertempat di Thailand Selatan. Ini adalah foto teman-teman satu kampusku, untirta :) Kami berdelapan terdiri dari beberapa jurusan yaitu pendidikan matematika, pendidikan BK, pendidikan pkn, dan pendidikan bahasa inggris. Beberapa persiapan yang kami lakukan bersama mulai dari rangkaian pendaftaran, seleksi ppl, pemberkasan, pembuatan passport, visa dan pemesanan tiket perjalanan.


Ok, disini aku sedikit share barang bawaan yang dibawa untuk persiapan KKN PPL Internasional 
- Pakaian secukupnya
- Alat Sholat
- Al Qur'an
- Alat mandi (bisa beli di Thailand)
- Jas almamater
- Kerudung/Jilbab
- Sandal
- Sepatu
- Obat pribadi
- Laptop
- ATK
- Oleh-oleh dari Indonesia (aku bawa kain batik)
- Mie/cemilan Indo (jaga2 takut kangen hehehe)

Lalu apalagi yang perlu disiapin lagi gak sih buat ikut ppl kkn internasional ?

Mental dan Niat. Itu hal pertama yang amat sangat harus dipersiapkan, kenapa ? karena kamu bakal berada di negeri orang yang cukup jauh dari Indonesia dengan kurun waktu yang cukup lama, ya.. 5 bulan atau satu semester. Dalam waktu tersebut kita harus mampu bertahan dan kuat, dan jangan sampai salah niat.

salah satu pesan yang selalu diingat adalah dimana pun kita berada, kita tetap ada di bumi Allah, ikhlas, sabar, syukur jadikan ibadah dan jangan sampai salah niat, niatkan lillah..
karena jika kita hanya niat untuk travelling maka kita hanya akan dapat travelling, jika kita niat untuk kuliner ya hanya kuliner yang didapat. Tapi niatkan lillah insyaAllah semua didapat..


Allah selalu tau yang kita butuhkan :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;