Minggu, 25 November 2018

The Day - PPL KKN Thailand Selatan

5 November 2018
Hari ini adalah hari keberangkatanku untuk melaksanakan PPL KKN internasional selama 5 bulan. Aku berangkat dari rumah pukul 01.30 dan sampai bandara internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 03.30 diantar oleh orangtua. Kami rombongan UNTIRTA berkumpul di Bandara dan take off sekitar pukul 06.15 WIB dengan estimasi sampai Kuala Lumpur pukul 09.15 Waktu Malaysia. 

 Tim Untirta dan keluarga :)

Kalau ditanya bagaimana rasanya harus pergi jauh dengan waktu yang cukup lama ? hmm aku kira semua pasti campur aduk dan pastinya ada rasa sedih :(
ini rasanya sama seperti awal orangtua ku mengantarkan masuk ke gerbang pesantren, nanonano harus tinggal terpisah, tapi yaa aku selalu yakin semua sudah jalannya..

Ok next,
Di Kuala Lumpur semua peserta kumpul di KLIA2 bersama mahasiswa-mahasiswa dari berbagai Universitas. Ada 8 Universitas yang tergabung dalam program PPL KKN Internasional ini, dengan jumlah peserta 47 mahasiswa yang kemudian ditempatkan di provinsi berbeda-beda mulai dari Narathiwat sampai Phuket. Dan aku sendiri ditempatkan di salah satu sekolah muslim daerah Krabi bersama 3 orang mahasiswa dari UPS Tegal dan IAIN Kediri.

Setelah sampai Kuala Lumpur, kami tidak langsung berangkat menuju Thailand, karena memang acara pelepasannya akan dilangsungkan esok hari. Sehingga satu hari itu kami menghabiskan waktu untuk touring Malaysia ke dua tempat yaitu Putra Jaya dan Genting Highland. It was wonderfull experiences..

Foto bersama di Putra Jaya, Malaysia

 Genting Highland, Malaysia

Sekitar pukul 04.30 kami sampai di rest area untuk shalat shubuh, persiapan pelepasan dan sarapan pagi, itu masih di daerah Malaysia. Dan sampai di tempat pelepasan yakni Hatyai University sekitar pukul 12.00 istirahat sebentar, sahalat dzuhur dan makan siang baru mulai acara pelepasan yang dihadiri oleh pejabat-pejabat asosiasi, pejabat kampus serta kepala sekolah dari berbagai sekolah yang akan ditempatkan nanti. Setelah acara selesai kami tim Untirta mulai dipisah dan dijemput oleh sekolah masing-masing, ah sedih rasanya harus terpisah dengan teman-teman dari satu kampus, meskipun baru mengenal beberapa bulan saja. Kami berpelukkan untuk saling menguatkan dan memberikan support satu sama lain agar kuat berjuang di negeri orang, sayangnya di momen itu kami tak sempat berfoto bersama

Pelepasan di Hatyai University

See you gengs :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;