Sabtu, 05 November 2016

Belajar dari Spongebob Squarepants

Source imaage from : http://cartoons.wikia.com/wiki/SpongeBob_SquarePants_(Character)

SPONGEBOB- Tokoh kartun yang namanya mulai melambung di awal tahun 2000-an ini dikenal sebagai makhluk kuning kotak yang selalu ceria banyak tingkah konyol yang dilakukan hingga membuat banyak orang menyukai film ini, tidak hanya anak kecil, orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Meskipun sudah berkali-kali diputar episodenya, spongebob tetap memiliki daya tarik bagi para penggemarnya. 

Namun dibalik semua itu, mari kita telaah isi film tersebut. Lagi-lagi mari kita lihat sesuatu dari sisi lainnya, Tahukah kalian bahwa ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari tokoh Spongebob ?

1. Spongebob adalah tokoh yang selalu siap
Jika kamu penggemar Spongebob, kamu pasti ingat di setiap kondisi dia pasti akan selalu berkaat "Aku Siap, Aku Siap, Aku siap !!!" Selalu ada semangat yang tumbuh dalam dirinya hingga ia tak pernah takut untuk mengahadapi segala rintangan. Ia selalu siap dan bersemangat dalam menjalani hidup.

2. Spongebob sangat menyayangi semua temannya dan suka membuat mereka senang
Ya, bisa dilihat di setiap episode ia senantiasa membantu dan berbagi dengan temannya, spongebob sangat menyayangi semua temannya tak peduli apa pun yang dilakukan temannya padanya, ia tetap berusaha untuk membuat mereka senang

3. Spongebob adalah seorang pekerja keras nan jujur
Spongebob bekerja di salah satu restoran sebagai seorang koki, ia selalu gigih dalam bekerja, tidak pernah mengeluh capek atau bosan dengan pekerjaanya, ia selalu memiliki semangat untuk bekerja. Selain itu, ia merupakan pegawai yang setia dan jujur, ketika ia diminta untuk membantu musuh dari Tn Krab pemilik restoran, ia tak segan untuk menolak, dan terus membantu Tn. Krab melindungi resep rahasia dari kraby petty, makanan terlezat di Bikini bottom.

4. Spongebob tidak pernah menyerah dan putus asa
Seperti yang kita tahu, spongebob tidak pernah lolos uji sim, tapi apakah spongebob lantas menyerah dan putus asa ? Tidak ! Dia terus belajar dan berusaha serta mencobanya lagi, meskipun ia gagal lagi, tapi ia tak pernah berhenti untuk berusaha. 

5. Spongebob tidak pernah membenci siapa pun
Dalam film kartun ini, Spongebob tidak pernah membenci siapapun, meskipun Squidword amat membencinya namun Spongebob tidak pernah merasa sedikit pun membencinya. Ia selalu menganggap bahwa setiap orang yang dia kenal adalah temannya, sehingga ia tetap membalas semua perbuatan Squidword dengan baik, dia pun menganggap Squidword adalah teman baiknya,

Itulah beberapa poin pelajaran yang dapat kita ambil dari tokoh Spongebob, Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat :)

Referensi :
Film Spongebob Squarepants
http://jefriscreamo.blogspot.co.id/2013/10/belajar-dari-spongebob-dan-patrick.html
http://www.wovgo.com/2016/01/14/belajar-kehidupan-dari-spongebob/

0 komentar:

Posting Komentar

 
;