Minggu, 23 Oktober 2016

Filosofi Wanita : Wanita Harus Tangguh


Wanita adalah makhluk unik yang kerap memiliki sifat-sifat tak terduga. Kebanyakan wanita memiliki sifat 'moody' yang kadang membuat pesonanya berkurang atau malah membuat auranya bertambah. Sebenarnya wanita adalah makhluk tangguh, bahunya saja diciptakan begitu kokoh untuk menanggung beban yang dimilikinya, kemudian ia diberikan kesabaran ketika ia berputus asa, bahkan ketika sedih pun, ia diberikan air mata untuk meluapkan segala apa yang sudah tidak kuasa diungkapkan dengan mulut. Itulah wanita, betapa tangguhnya wanita diciptakan.


Namun, pada kenyataannya banyak orang menganggap wanita adalah makhluk lemah, makhluk yang selalu bergantung pada orang lain. Bahkah tak jaranng yang mengiidentian wanita dengan kata 'manja'. Mengapa bisa seperti itu ? Siapa bilang ?

Sadar atau enggak, dengan adanya opini bahwa wanita itu manja, akan terdoktrin dalam pikiran seorang wanita. Maka tak jarang wanita yang memang bersifat manja. Ya, disebut manja jika ia melakukan sesuatunya diluar batas wajar seperti cepat menangis ketika keinginannya tidak dituruti, tidak mau melakukan segalanya sendiri, selalu ingin ditemani kemana pun dan kegiatan lainnya yang dilakukan diluar batasnya.

Saya pikir, rugi jika menjadi wanita yang manja. Kenapa ? karena pada awalnya saja sudah jelas bahwa wanita diciptakan menjadi makhluk yang tangguh. Belum lagi jika wanita bersifat manja, ia akan mengalami kesusahan sendiri. Seperti terbiasa manja, maka ia akan selalu tergantung pada orang lain, dan seperti yang sama- sama kita ketahui, hidup penuh dengan kejutan, kita tak pernah tau apa yang akan kita hadapi kedepannya dan masih banyak lagi alasan wanita itu tidak boleh manja (bisa dibaca di Perempuan Tidak Boleh Selalu Manja, Ini Alasan Kamu Harus Menjadi Perempuan Tangguh! )

Oleh karena itu kita harus menjadi wanita yang tangguh karena kita tak mungkin sanggup menjalani hidup kita sendiri jika terus mengandalkan orang lain. Heyy.. hidup itu tidak seperti drama yang ending nya selalu bahagia. Karena untuk mencapai akhir yang bahagia perlu usaha keras. Maka jadilah wanita tangguh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;