Kamis, 20 Oktober 2016

Kemurnian Al-Qur'an

"Sesungguhnya kamilah yang menurunkannya (al-quran) sebagai pengingat dan kami pulalah yang menjaganya" ( QS Al hijr : 9 )

Allah SWT memelihara kemurnian al-quran dengan cara menjadikan umat islam yang menghapal al-Qur'an.
Namun, di Era Globalisasi ini banyak yang melupakan al- Qur'an. Naudzubillah.

Dr. Ali Sariati, seorang sosiolog muslim berkata :
1. Al-Qur'an telah dirampas dari tengah pelajar islam untuk ditaruh di rak buku, sementara dari rak buku, ilmu-ilmu falsafat buatan manusia disodorkan kepada pelajar islam maka lahirlah generasi muslim yang lebih tau tentang ilmu falsafat buatan manusia daripada kitab sucinya sendiri yaitu al-Qur'an.
2. Al-Qur'an telah dibawa dari kehidupan masyarakat ke kuburan untuk dibacakan kepada mayat yang ada dalam kuburan sementara dari kuburan doa-doa dibawa ke kehidupan masyarakat maka lahirlah masyarakat islam yang hanya pandai bermohon kepada Allah yang telah menurunkan peraturan sementara peraturannya itu sendiri dicampakkan ke kuburan.

Maka dari itu, sudah saatnya generasi islam mejadikan al-Qur'an sebagai pedoman hidup yang sebenar benar nya. Mulailah dengan membacanya, kemudian memahami serta mengamankannya.
INGAT !!!
*Anda membawa Al-Qur'an, syetan biasa-biasa saja
*Anda membukanya, syetan mulai curiga
*Anda membacanya, syetan mulai gelisah
*Anda memahaminya, syetan kejang-kejang
*Anda mengalkannya, syetan stroke.

Maka, mari terus baca, pahami serta amalkan al-Quran dalam kehidupan kita agar syetan stroke, jantungan bahkan mati toltal !!!

Referensi :
Al-Qur'an
Ma'mun, Muhammad.2014. Aqidah Islam berdasarkan kajian al-Qur'an dan as-sunah. Pandeglang : Sakhazein

0 komentar:

Posting Komentar

 
;