Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Meningkatkan Prestasi Peserta Didik

Prestasi merupakan suatu hasil yang telah diraih oleh seseorang. Ada beberapa faktor yang meraih sebuah prestasi tersebut antara lain niat atau kemauan, niat adalah hal pertama yang harus ditumbuhkan pada diri seorang peserta didik untuk meraih sebuah prestasi. Hal ini dilakukan untuk mendorong dirinya sendiri agar yakin terhadap apa yang ia lakukan dan perjuangkan agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Faktor kedua adalah strategi belajar, setelah memiliki kemauan dan tekad yang kuat, sebagai seorang peserta didik hendaknya mengenali dirinya sendiri, dengan strategi belajar seperti apa yang sesuai dengan dirinya, karena tiap-tiap peserta didik memiliki kepribadian yang berbeda-beda. 

Faktor berikutnya adalah lingkungan, lingkungan merupakan salah satu faktor yang memepengaruhi, jika seorang peserta didik berada di lingkungan yang baik maka akan timbul kepribadian yang baik pada diri peserta didik serta membentuknya menjadi pribadi yang rajin. 

Faktor yang terakhir adalah kreativitas pendidik, faktor ini merupakan faktor terpenting karena pendidik merupakan fasilitator bagi setiap peserta didik, pendidik pulalah yang senantiasa membimbing perserta didik dari awal, untuk melahirkan sebuah prestasi dari peserta didik, dibutuhkan pendidik yang mampu mendidik peserta didiknya agar mengingat, menerapkan serta mengembangkan segala ilmu yang telah diberikannya, untuk itu dibutuhkan pendidik yang kreatif dalam menyampaikan ilmunya agar menarik perhatian peserta didik dan lebih mudah untuk diingat oleh peserta didik.


Referensi :
Fallis, A. . (2013). Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroic Leadership terhadap Kreativitas Belajar Matematika pada Siswa SMP Negeri 29 Medan T.P 2013/2014. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

0 komentar:

Posting Komentar

 
;