Jumat, 02 Desember 2016

Filosofi Anak Pertama

Sudah banyak memang yang membahas tentang beragam fakta alamiah yang ada pada diri anak pertama. Seperti apa sih fakta anak pertama ? Kenapa pula anak pertama ini sering menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan ?

Okay, disini kita mulai mebahas tentang fakta anak pertama. Kadang banyak yang bertanya-tanya kenapa rata-rata anak pertama terlihat lain dari yang lain. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan fakta anak pertama yang dilahirkan pertama kali sehingga mendapatkan perlakuan yang istimewa.

Menjadi seorang anak pertama tentu memiliki sisi positif dan negatif, selain itu apapun sifat yang dimiliki oleh sang anak biasanya berasal dari didikan kedua orang tuanya. Banyak fakta anak pertama yang tampak berbeda dengan saudara lainnya.

Beberapa sifat dari anak pertama terlihat menonjol, ada yang menyukai dan tidak. Salah satu sifat yang menonjol dari anak pertama adalah sifat pemimpin yang ada dalam dirinya. Sifat ini secara alamiah terbentuk pada diri anak pertama karena ia selalu dituntut untuk dapat menjaga dan membimbing adik-adiknya dengan baik.

Inilah fakta dari anak pertama yang sering kita jumpai :

1. Bertanggung Jawab
     Anak pertama memang lebih bertanggung jawab, karena mereka dididik untuk selalu mempertanggung jawabkan apa yang mereka lakukan, terutama saat membimbing adiknya.
Itu yang membuat anak pertama terbiasa menjadi pemimpin saat ia sudha besar.

2. Ambisius dan mudah stress
     Anak pertama juga cenderung lebih ambisius dalam melakukan suatu hal, rasa penasarannya begitu tinggi, ia merasa dirinya yang paling tua sehingga ia harus memecahkan segala masalah yang ia alami sendiri, itu juga yang membuatnya lebih mudah stress.

3. Penyayang
     Anak pertama juga bersifat penyayang, ia sangat senang sekali ketika ia memiliki adik baru, dari situ ia akan senantiasa menjaga dan menyayangi adiknya. Karena terbiasa menyayangi adiknya, ia pun akan secara otomatis mudah menyayangi teman dan orang-orang di sekelilingnya.

4. Kreatif
     Anak pertama pun bersifat kreatif.Sifat anak pertama ini biasanya terbentuk karena terbiasa memikirkan segala sesuatu hal yang dilihatnya. Anak pertama terbiasa dengan permasalahan yang dihadapi sejak kecil. Anak pertama adalah seorang problem solving yang handal dalam menyelesaikan masalah dalam keluarga. Oleh karena itu, anak pertama bisa memiliki kreatifitas yang tinggi dari pada anak yang lain.


Referensi :
https://cara.pro/fakta-anak-pertama/
http://sarungpreneur.com/fakta-anak-pertama/

0 komentar:

Posting Komentar

 
;